Senin, 19 April 2010

Jembatan Timpa Resmi Dibuka

Palangka Raya,

Jembatan Timpa di Desa Lungkuh Layang Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (17/4) telah resmi di buka untuk umum. Peresmian Jembatan dengan panjang 255 Meter ini dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pembukaan selubung papan nama jembatan oleh ketua DPRD Provinsi Kalteng, R. Atu Narang.

Dengan dibukanya jembatan Timpa ini maka akan semakin membuka akses transportasi darat yang menghubungkan Palangka Raya ibukota Provinsi Kalimantan Tengah dengan empat kabupaten yang berada di wilayah Barito yaitu Kabupaten Barito Selatan (Buntok), Barito Timur (Tamiang Layang), Barito Utara (Muara Teweh) dan Murung Raya (Puruk Cahu). selain itu juga memperpendek jarak tempuh dari 4 kabupaten tersebut ke Palangka Raya dimana sebelumnya apabila hendak ke Palangka Raya maka terlebih dulu harus melewati Provinsi Kalimantan Selatan dengan jarak tempuh sekitar 900 km.

Jembatan yang menghabiskan dana Rp. 61,35 Milliar ini adalah jembatan ke 3 dari 4 jembatan yang menghubungkan ruas jalan Palangka Raya - Buntok yaitu Jembatan Murui, Sei Mangkutup, Timpa dan Kalahien. Jembatan Murui dan Sei. Mangkutup pengerjaannya sudah selesai sedangkan jembatan Kalahien ditargetkan akan selesai pada tahun 2010 ini juga.

Sumber : Dari berbagai Sumber

Tidak ada komentar: