Selasa, 21 September 2010

Ijin Travel Banyak Belum Lengkap

Muara Teweh,
Masih banyak perusahaan angkutan antar jemput dan angkutan sewa (rental) yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara belum memiliki ijin lengkap. hal ini terungkap saat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika bersama Polres Batara dan Organda melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pengusaha angkutan.

Menurut Kepala Dinas Dishubkominfo Kabupaten Barito Utara, Drs. Tenggara ada sebanyak 20 perusahaan angkutan antar jemput dan angkutan sewa yang beroperasi di Muara Teweh, dari sekian banyak perusahaan tersebut belum semua memiliki ijin yang lengkap. beberapa angkutan antar jemput yang sudah memenuhi persyaratan (resmi) seperti Gawi Dharma Utama, Doa Ibu Terseyum, Doa Mama, Aria Travel, Maesa Tour, Arjuna Travel, dan Ading Begaya. Sementara beberapa jasa angkutan lainnya seperti Satama Mandiri Travel, Tulus Travel, Travel Gaza kendaraan yang dioperasikan tidak sesuai dengan perijinanannya dimana mobil masih menggunakan plat hitam dengan kode daerah DA..RC atau KH...RC atau KT, sehingga disarankan untuk memutasi menjadi plat kuning.

Lebih lanjut Tenggara mengatakan untuk Putri Borneo Travel, Bintang Baru Travel, CV.Munir Wati Travel, dan CV Trans Sampoerna Perdana dihimbau agar loket penjualan tiket agar segera ditutup karena tidak memiliki ijin baik angkutan antar jemput maupun angkutan sewa.

sumber : Kalteng Pos, 17 September 2010



Tidak ada komentar: