Jumat, 14 Mei 2010

Avia Star : Jadwal Berubah Penumpang Gigit Jari

Palangka Raya,
Memiliki tiket penerbangan di tangan tidak menjadi sebuah jaminan untuk dapat terbang sesuai dengan apa yang di harapkan. paling tidak inilah yang dialami oleh Amaliena S seorang calon penumpang dengan rute Palangka Raya - Puruk Cahu dengan penerbangan Avia Star pada Jumat (14/5) di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalteng.

Pada hari Kamis (13/5) informasi dari tiketing counter Avia Star di Bandara Tjilik Riwut mengatakan bahwa penerbangan pada hari Jumat (14/5) sesuai jadwal yaitu pukul 12.00 wib, sehingga penumpang pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta ke Palangka Raya bisa connecting dengan Avia Star Palangka Raya - Puruk Cahu.

Namun informasi ini berubah secara mendadak pada hari Jumat (14/5) sekitar pukul 10.00 Wib saat pihak Avia Star menghubungi penulis meminta konfirmasi atas penumpang Amaliena S. Disampaikan pihak Avia Star bahwa penerbangan P.Raya - P.Cahu dimajukan menjadi pukul 10.30 Wib, tentu saja informasi ini membuat kaget penulis yang sudah dari hari kemaren meyakinkan kepada Amaliena S bahwa tidak ada masalah dengan penerbangan ke P.Cahu.

Ketika hal ini di konfirmasikan ke pihak tiketing Avia Star di bandara Tjilik Riwut mereka mengatakan bahwa perubahan jadwal penerbangan ini atas permintaan Pemerintah Kabupaten Murung Raya, awalnya permintaan di undur hingga pukul 13.00 WIB namun berubah lagi diminta menjadi pukul 11.00 WIB dan minta lagi untuk bisa lebih pagi berangkatnya.

Perubahan jadwal yang terkesan seenaknya inipun bagi pihak Avia Star cukup menyulitkan, mereka sendiripun sering mendapat complain dari para penumpang namun pihak Avia Starpun tampaknya tidak bisa berbuat banyak karena antara pihak Pemkab Murung Raya dan Avia Star sudah ada keterikatan kontrak kerjasama.

Kalau sudah begini tentunya para penumpang umum yang bukan dari pejabat/instansi Pemkab Murung Raya hanya bisa gigit jari, tidak ada pilihan lain selain mencari alternatif pilihan transportasi lain dan rute lain. Seperti halnya Amaliena S yang akhirnya memilih untuk menginap di Palangka Raya untuk kemudian besoknya terbang dengan Avia Star dengan rute P.Raya - Muara Teweh.

Tidak ada komentar: