Kamis, 13 Mei 2010

Kejurnas Seri II Gubernur Cup Wisata Rally Garuda Indonesia 2010


Jawa Tengah Rebut Juara I

Palangka Raya,
Hari Sabtu – Minggu, 8 – 9 Mei 2010 merupakan hari bagi para pencinta rally di kota Palangka Raya dan beberapa perally dari berbagai daerah di tanah air menunjukkan kemampuan dan keahliannya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri II Gubernur Cup Wisata Rally Garuda Indonesia 2010. Rally yang terselenggara berkat dukungan dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Katingan dengan Garuda Indonesia tahun ini melombakan empat kelas yaitu kelas umum, kelas pemula, kelas wanita dan kelas instansi.

Rally tahun ini merupakan perpaduan dari unsur olahraga dan pariwisata, selain mengambil rute dalam kota Palangka Raya peserta juga akan diajak menempuh rute Palangka Raya – Kasongan, Ibukota Kabupaten Katingan. Setiba di Kasongan peserta akan disuguhkan aneka hiburan dan pameran, salah satu produk yang akan di tampilkan dalam pameran adalah Rotan, ungkap ketua panitia pelaksana Ferry S Lessa.

Tercatat sekitar 105 peserta yang mengikuti Kejurnas Seri II Gubernur Cup Wisata Rally Garuda Indonesia 2010, selain dari Kalimantan Tengah ada juga peserta dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya pada pembukaan Wisata Rally Gubernur Kalteng, A.Teras Narang, SH mengatakan bahwa kejurnas rally ini juga dalam rangka memeriahkan HUT Ke-53 Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 23 Mei 2010.
Masih menurut Teras bahwa dengan mengikuti kegiatan ini banyak hal positif yang bisa diambil selain memperkenalkan olahraga otomotif roda empat kepada masyarakat juga memperkenalkan potensi wisata daerah Kalteng yang memiliki keragaman seni dan budaya, selain itu juga mengajarkan kepada masyarakat untuk berdisiplin dalam berlalu lintas dengan mengikuti rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

Dalam rally kali inipun Teras Narang ikut ambil bagian sebagai peserta, mengendarai mobil ber plat hitam dengan nopol KH 1 TN, pak Teras melalui garis start untuk terus menempuh jalur yang sudah ditetapkan panitia.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan pada malam harinya (9/5) bertempat di ballroom Hotel Aquarius di Jalan Imam Bonjol diselenggarakan malam ramah tamah dan penganugerahan bagi para pemenang rally.

Keluar sebagai juara satu untuk kategori umum adalah Denny dan Adinta Santoso dari Jawa Tengah, pada posisi dua direbut oleh Glemboh P dan Surya Haksara dari Jawa Timur dan posisi tiga diraih oleh Nico dan Medy dari Kalimantan Timur. Sementara untuk kategori instansi, pemula dan wanita di raih peserta wanita atas nama Erlinda Asi dan Aden A.

Sumber : Diolah dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar: